Panduan komputer blog n Style

05 April 2008

Membuat Alogaritma

Waduh-waduh, baru dijelaskan tadi pagi oleh Pak Rokhib, jadi maaf bila ada kesalahan penulisan, sebelumnya pengertian alogaritma adalah sebuah proses dalam mendefinisikan suatu program.

Mengapa harus didefinisikan ??? karena bahasa komputer berbeda dari bahasa kita, komputer hanya mengenal 2 bahasa yaitu bahasa tingkat tinggi dan bahasa tingkat rendah (penjelasannya akan saya postingkan nanti), jadi supaya komputer mengerti bahasa manusia memang bisa?? kita harus mendefinisikannya dalam bahasa komputer.


Berikut ini contoh, tetapi ini tidak bisa dijadikan program pastinya tetapi ini mendefinisikan proses saya masuk ke gerbang sekolah sampai kedalam kelas lha kok ??? :

  1. Masuk melewati gerbang
  2. Jika saya sedang tugas jaga gerbang maka saya menaruh tas saya, dan menjaga gerbang, dan apabila tidak bertugas saya melanjutkan ke proses berikutnya
  3. Berjalan ke arah lokal selatan
  4. Menyapa teman-teman
  5. Berjalan menaiki tangga
  6. Berbicara dengan teman
  7. Berjalan ke ruang kelas
  8. Menyapa teman-teman
  9. Mencari bangku
  10. Duduk dibangku

Hehehe.. mungkin anda bingungsama seperti saya, apa sangkut-pautnya dengan pemrograman, tetapi hal inilah kunci dalam pemrograman, sebelum anda membuat sebuah program, hal yang pertama dibuat adalah alogaritma ini

0 yang Komen:

Posting Komentar