Panduan komputer blog n Style

11 Mei 2008

Template Jadul (baca : Jaman Dulu) Tapi Gaul

Wuuaah ... akhirnya bisa posting juga, setelah sekian lama "berpusing-pusing" mengedit template maztam yang baru :). Bener lho, selama sekian hari-sekian malam, saya terus memikirkan tentang kelanjutan nasib blog saya, sampai-sampai kepikiran terus dimana-mana (kayak lagunya maia dan mei chan : aku mau makaan ku ingat kamuu .. aku mauuu tidur ku ingat kamuuu .. )


Begini ceritanya.. beberapa hari yang lalu saya sedang merencanakan untuk mengganti template saya yang lama yang sepertinya terlalu "monoton", lalu saya cari-cari template dan akhirnya bertemu dengan template yang lumayan oke (baca : keren), lalu saya kopi-kan kode widgetnya supaya tidak hilang pada waktu mengganti template ke salah satu text editor kesayangan saya (alleycode), awalnya proses berjalan dengan semestinya, saya mengedit template baru dengan menambah beberapa script, seperti read more dsb.. tetapi setelah saya preview ternyata malah ancur berantakan gak karuan :(.Wahh ... bener-bener pusing hati saya pada waktu itu, pusing tujuh keliling, apalagi template yg baru makin lama makin erorr, saat saya sudah putus asa tiba-tiba tidak sengaja mengunjungi salah satu web yang mempunyai template yang cool (baca : kerennn bro) ,lalu saya coba download dan ternyata rupanya template tersebut adalah template JADUL (template klasik maksudnya .. ), karena pusing-nya saya waktu itu, akhirnya template ini saya uploadkan ke blog maztam

Setelah dilihat, dicermatai, dan dirasakan ternyata memang bagus ya (menurut saya lho..), itung-itung cari pengalaman di template klasik, saya coba untuk mengedit langsung templatenya (baca : hacking), ternyata g disangka-sangka ternyata template klasik lumayan mudah untuk di-edit, setelah dicoba, dimodifikasi dan dimutasi ternyata tidak terlalu sulit lho (bagi saya), karena tidak jauh-jauh dari ilmu yang saya terima di sekolah tentanh html, sementara untuk css-nya saya cari sendiri ilmunya..

Hehheh ... sekarang saya bisa bernafas lega karena template saya sudah benar, bahkan saya bisa memodifikasinya sendiri, pesan juga untuk sobat sekalian : jangan pantang menyerah untuk mencoba !! tetap semagat dan terus mencoba ...


1 yang Komen:

Anonim mengatakan...

oOo...bEgItU....yA.yA...yA... :)

Posting Komentar