Panduan komputer blog n Style

13 Desember 2008

Google Docs sarana untuk mengedit Dokumen

Beberapa waktu yang lalu saya diberi tugas oleh guruku untuk membuat presentasi kelompok, kebetulan saya tidak mempunyai flash disk dan ketika mau pinjam ke teman saya, eh ternyata dipakai semua, dipikiran saya udah pusing mikirin pinjem ke siapa lagi, lalu saya teringat pada Google Docs, yaitu fasilitas dari google yang dapat membuat kita bisa mengupload dan mengedit dokumen seperti word, presentasi, dll.. langsung saja ku pergi ke Warnet deket rumah dan coba-coba membuat presentasi di Google Docs, eh ternyata tidak sulit-sulit amat malah lebih mudah ketimbang aplikasi yang biasa kita pakai seperi Powerpoint ataupun Open Office Impress, meskipun internet di Warnet sedikit lemot, tapi buktinya waktu mengedit dan mengupload gak perlu waktu yang lama-lama amat.

Selain itu masih banyak kelebihan-kelebihan lainnya dari Google docs, meskipun banyak kurangnya juga seeh, tapi menurutku sudah lumayan bagus dan praktis soalnya kita bisa mengedit file bertipe dokumen tanpa menginstall program-program seperti Microsoft Office ataupun Open Office dimana saja dan kapan saja, pokoknya komputernya terhubung dengan Internet lho ya..

Pengen coba google docs ?? syaratnya harus punya email di Gmail dulu, terus buka google.com atau google.co.id, terus lihat di bagian atas tuh kan ada tulisan selengkapnya, klik lalu pilih dokumen, mudah kan ....

0 yang Komen:

Posting Komentar